Pak Sabam Puji Keseriusan Pemerintahan Jokowi Layani Pemudik

Pak Sabam Puji Keseriusan Pemerintahan Jokowi Layani Pemudik
Presiden Joko Widodo (berpeci) menyalami politikus senior PDIP Sabam Sirait. Foto: istimewa for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sabam Sirait menilai pemerintah telah menunjukkan keseriusan dan kerja keras untuk menyelenggarakan mudik Lebaran tahun ini. Politikus senior itu pun mengharapkan pelaksanaan mudik Lebaran nanti tidak diwarnai insiden dan gangguan.

“Saya kira persiapan sudah banyak dilakukan (pemerintah) hingga ke tingkat kecamatan bahkan ke perdesaan. Aparat juga sudah dipersiapkan dan saya berharap jangan ada membuat yang aneh-aneh,” ujar Sabam di Jakarta, Senin (28/5).

Senator adal DKI itu juga meminta semua instansi yang terlibat dalam persiapan mudik Lebaran seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Polri dan pemerintah daerah bisa benar-benar all-out dalam melayani pemudik. Dia mengharapkan pada masa mudik Lebaran nanti tidak ada musibah atau peristiwa yang merugikan masyarakat.

“Pemerintah sekarang ini kan terus menggenjot pembangunan infrastruktur dan merata di hampir seluruh nusantara. Ini saatnya rakyat mulai merasakan pembangunan infrastruktur itu,” katanya.

Pendiri Partai Demokrasi Indonesia (PDI) yang kini menjadi PDI Perjuangan itu juga berpesan kepada warga DKI Jakarta yang juga ikut mudik Lebaran agar berhati-hati. Harapannya agar warga yang mudik bisa kembali ke Jakarta dengan selamat.(jpg/jpnn)


Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sabam Sirait mengharapkan keseriusan pemerintah dalam mempersiapkan mudik Lebaran tidak diwarnai insiden dan gangguan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News