Pak SBY Ikut Promosikan, Sekarang Omzetnya, Wouw! Ratusan Juta

Pak SBY Ikut Promosikan, Sekarang Omzetnya, Wouw! Ratusan Juta
WAYANG ORANG: Salah satu suvenir kreasi hasil Hasta Kriya. Foto: Tumpak M Tampubolon/Indopos

jpnn.com - Ade Kresna Suwandi, 57, saat ini sudah menikmati hasil kerja kerasnya berbisnis handicraft. Suvenir hasil kreasi dan inovasinya sudah tersebar ke beberapa negara dengan omzet ratusan juta rupiah. Bahkan cendramatanya buatannya pernah dijadikan suvenir tamu Istana Kepresidenan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

TUMPAK M TAMPUBOLON, Tangsel

Rabu (26/7) petang, galeri di Komplek Rempoa Hijau Nomor 1, Jalan Rempoa Raya, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ramai dipenuhi pengunjung.

Di tempat itu mereka nampak berburu cendramata etnik Tanah Air yang unik dan sangat jarang ditemukan.

Nama galeri itu adalah Asta Kriya yang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga warga kota penyangga DKI Jakarta ini. Beragam suvernir etnik dipampang dan dibandol kepada mereka yang datang.

Asyik melihat cendramata, seorang pria berambut putih dengan kaca mata menempel di kepala menyapa ramah Indopos (Jawa Pos Group).

“Mau beli apa mas?,” sambut lelaki itu. Keramahannya itu menghilangkan kesan jika bapak tiga anak ini merupakan pemilik dari workshop suvenir tersebut.

Mengenakan kaos polo shirt putih, pria berkumis putih nan tipis ini bernama Ade Kresna Suwandi. Sekilas tak ada yang unik dengan sosok suami Nana Diana itu.

Ade Kresna Suwandi, 57, saat ini sudah menikmati hasil kerja kerasnya berbisnis handicraft. Suvenir hasil kreasi dan inovasinya sudah tersebar ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News