Pak Tito Punya Harapan Khusus Kepada Garda Bangsa

Pak Tito Punya Harapan Khusus Kepada Garda Bangsa
Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa menggelar musyawarah pimpinan nasional di Jakarta, Kamis (19/1). Foto: Fathan/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa menggelar musyawarah pimpinan nasional di Jakarta, Kamis (19/1).

Tema yang diangkat adalah deradikalisasi, intoleransi, dan terorisme.

Ketua Umum DKN Cucun Ahmad Syamsurijal menyatakan, pihaknya telah melakukan penataan di 28 wilayah di seluruh Indonesia yang mencakup 250 kabupaten dan kota.

Dia memastikan, selain tiga isu tersebut, pihaknya juga berperan aktif dalam gerakan antinarkoba.

"Kami membantu program pemerintah yang sering terjadi di kalangan anak muda. Kami punya Garda Pemuda antinarkoba yang bekerja sama dengan BNN untuk menangkal derasnya ancaman narkoba di kalangan anak muda," kata Cucun dalam pembukaan Muspimnas DKN Garda Bangsa di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (19/1).

Dia menambahkan, pihaknya akan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang eksistensinya mulai terganggu oleh kelompok intoleran.

"Di kalangan pendidikan kami juga berjalan dengan namanya Garda Santri yang melakukan kegiatan memberi pemahaman tentang Pancasila. Ada juga kegiatan rutin, kami dengan kajian konsep keagamaan," terangnya.

Sekretaris Fraksi PKB di DPR ini menegaskan, pihaknya akan berupaya membantu penegak hukum memerangi ideologi radikal di tanah air.

Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa menggelar musyawarah pimpinan nasional di Jakarta, Kamis (19/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News