Pakai Bahasa Inggris Selalu Gagal, Jawa versi Ngapak Malah Berhasil, Haha…

Pakai Bahasa Inggris Selalu Gagal, Jawa versi Ngapak Malah Berhasil, Haha…
MEGAH: Masjid Katedral Moskow. Foto: EKO PRIYONO/JAWA POS

jpnn.com - Peresmian Masjid Katedral Moskow setelah direkonstruksi dihadiri tiga presiden. Sepanjang Ramadan ramai kegiatan. Berikut catatan wartawan Jawa Pos EKO PRIYONO yang baru berkunjung ke sana.

-----

DENGAN melihat gambar Masjid Katedral di tangan, langsung mengiyakan permintaan Jawa Pos untuk mengantar. ”Oke, 1.000 rubel,” jawabnya.

Respons itu lumayan menakjubkan. Sebab, dalam dua percobaan sebelumnya, dengan perantaraan bahasa Inggris, selalu gagal.

Sedangkan di percobaan ketiga, Jawa Pos iseng memakai bahasa Jawa. Versi ngapak lagi. Ternyata malah berhasil hehehe....

Di Moskow, Rusia, mustahil sebenarnya seorang sopir taksi sampai tak tahu Masjid Katedral. Bangunannya demikian besar, bahkan masjid terbesar di Eropa. Dan berada dalam lingkup Olimpiysky Avenue, tak jauh dari Stadion Olimpiade, yang berada di pusat kota.

Berada di Rusia saat Ramadan, Masjid Katedral-lah tempat yang tepat untuk merasakan nuansa puasa. Seperti ketika Jawa Pos singgah di sana pada Minggu sore pekan lalu (18/4).

Menjelang magrib, terlihat puluhan muslim berduyun-duyun masuk ke masjid melewati lorong pemeriksaan. Semua barang bawaan diperiksa ketat melalui mesin X-ray.

Peresmian Masjid Katedral Moskow setelah direkonstruksi dihadiri tiga presiden. Sepanjang Ramadan ramai kegiatan. Berikut catatan wartawan Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News