Pakai Sarung, Presiden Jokowi Berakhir Pekan di Sumut

Pakai Sarung, Presiden Jokowi Berakhir Pekan di Sumut
Presiden Joko Widodo saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (29/12). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, DELI SERDANG - Presiden Joko Widodo memanfaatkan akhir pekan ini untuk mengunjungi Sumatera Utara (Sumut). Kepala negara yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (29/12) pukul 09.50 menggunakan pesawat Indonesia 1.

Selanjutnya, Jokowi dan Rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut pukul 11.50 WIB. Mengenakan sarung dengan atasan jas, Jokowi begitu tiba di Kualanamu disambut langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah, dan Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Agus Andrianto.

Agenda Presiden Jokowi di Sumut selanjutnya adalah menuju Kabupaten Langkat untuk bersilaturahmi dengan Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam. Mantan gubernur DKI Jakarta itu sempat melaksanakan salat takdim di Masjid Uswatun Hasanah, Binjai.

Petang hari nanti, Presiden Jokowi akan menghadiri Perayaan Natal Nasional Tahun 2018 yang dihelat di Gedung Serbaguna T Rizal Noordin, Kabupaten Deli Serdang. Setelah itu, Jokowi yang didampingi Mensesneg Pratikno, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono akan kembali ke Jakarta.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi memanfaatkan akhir pekan ini untuk mengunjungi Sumatera Utara. Presiden mengunjungi ulama kondang Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani di Langkat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News