Pake Kaus Palu Arit di Malam Tahun Baru, Ya Diciduk...

Pake Kaus Palu Arit di Malam Tahun Baru, Ya Diciduk...
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JPNN.com - Belakangan ini Provinsi Jambi mulai marak penemuan logo-logo palu arit yang identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kemarin, seorang pria mengenakan kaos oblong warna merah yang di bagian depannya berlogo palu arit berkeliaran ditengah keramaian warga saat acara menyambut tahun baru di daerah lampu merah simpang empat broni, persis di depan museum Provinsi Jambi.

Polisi yang sedari awal sudah curiga, langsung bergerak cepat. Pria berkaos palu arit itu langsung digelandang ke Polsek Telanaipura untuk dimintai keterangan.

Informasi dari kepolisian, pria tersebut bernama Rudiyanto, 40, warga Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Kepada polisi, Rudiyanto mengaku bekerja sebagai tukang ojek. Ia datang ke museum Jambi bersama istri dan kedua anaknya untuk melihat pesta kembang api pergantian tahun baru 2017. Ia ingin melihat momen itu bersama keluarganya.

Ia sudah keluar rumah sejak sekitar pukul 21.00wib. Dari rumah, ia mengenakan baju kaos berlogo palu arit tersebut. Ia tak pernah tahu dan menyangka kaos yang ia pakai bakal membuatnya berurusan dengan aparat kepolisian.

“Saya dapat baju ini beli dari tempat Beje,” singkatnya seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini.

Ia mengaku tak tahu menahu soal logo palu arit itu. Ia juga tak pernah tahu bahwa logo tersebut identik dengan PKI yang merupakan organisasi terlarang di Indonesia.

JPNN.com - Belakangan ini Provinsi Jambi mulai marak penemuan logo-logo palu arit yang identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News