Pakistan Tangkap Dalang Teror Mumbai

Lagi, Truk Passukan NATO Dibakar

Pakistan Tangkap Dalang Teror Mumbai
Pakistan Tangkap Dalang Teror Mumbai
PESHAWAR - Pakistan membuktikan janji untuk membantu India mengungkap siapa di balik teror Mumbai. Kemarin (8/12) negeri bekas jajahan Inggris itu menangkap dalang tragedi yang menewaskan hampir 200 orang tersebut. Dia adalah Zaki-ur-Rehman Lakhvi.

Lakhvi ditangkap setelah militer Pakistan menggeledah kamp militan di pinggiran Kashmir yang masuk wilayah Pakistan. Operasi pemberantasan militan dengan dukungan sebuah helikopter itu juga menangkap sedikitnya sebelas orang lain yang sedang bersama Lakhvi.

Petugas yang terlibat dalam operasi tersebut mengatakan bahwa kamp di dekat Kota Muzaffarabad itu milik Lashkar-e-Taiba yang dipimpin Lakhvi. Sebelum akhirnya bisa menangkap 12 militan tersebut, pasukan keamanan terlibat baku tembak.

Penyergapan itu merupakan respons pertama Islamabad sejak teror berdarah merobek Mumbai pada 26 November lalu. Pascateror tersebut, India secara konsisten menuding Pakistan sebagai dalang. Hubungan kedua negara bertetangga yang selama ini memang bermusuhan itu kian panas. India bahkan sudah meningkatkan pengamanan pada level siap perang.

PESHAWAR - Pakistan membuktikan janji untuk membantu India mengungkap siapa di balik teror Mumbai. Kemarin (8/12) negeri bekas jajahan Inggris itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News