Paling Sedikit Gaduh jika Ahok Comeback

Paling Sedikit Gaduh jika Ahok Comeback
Basuki T Purnama alias Ahok di Rumah Lembang. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio memprediksi kembalinya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke panggung politik jika bebas nanti tidak akan berpengaruh besar bagi perpolitikan tanah air. Menurutnya, pihak-pihak yang dahulu mempersoalkan Ahok tidak akan terlalu menggubris mantan gubernur DKI itu lantaran telah menjalani masa hukuman sebagai terpidana perkara penodaan agama.

"Saya kira enggak akan berpengaruh apa-apa juga Ahok kembali ke politik, mungkin agak gaduh sedikit. Jadi enggak terlalu besar seperti waktu dia menjabat Gubernur DKI Jakarta," ujar Hendri kepada JPNN, Selasa (20/3). 

Pengajar di Universitas Paramadina itu menduga Ahok tetap kembali berpolitik. Dalam prediksi Hendri, mantan bupati Belitung Timur itu akan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pandangan Hendri didasari fakta bahwa PSI pada Pilkada DKI 2017 sangat mengidolakan Ahok. Selain itu, kolega dekat Agok seperti Sunny Tanuwidjadja dan Tsamara Amany Alatas juga bergabung ke PSI.

"Tapi itu kembali ke PSI dan Ahok, apakah cocok. Kalau ada kecocokan bukan tidak mungkin Ahok akan bergabung ke PSI," pungkas Hendri.(gir/jpnn)


Hendri Satrio menyebut pihak-pihak yang dahulu mempersoalkan Ahok tidak akan terlalu menggubris mantan gubernur DKI itu lantaran telah menjalani masa hukuman.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News