Pamit Beli Jajan, Bocah SD Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Sungai

Pamit Beli Jajan, Bocah SD Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Sungai
Korban ditemukan warga di pinggiran sungai kecil Desa Gelanggang Bate, Kecamatan Lembah Sabil. Foto: rakyataceh/jpg

jpnn.com, BLANGPIDIE - Irwan Barnawi, 8, warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, ditemukan tewas di sungai kecil Desa Gelanggang Bate, Kecamatan Lembah Sabil. Bocah ini sebelumnya pamit kepada ibunya keluar rumah untuk beli jajan.

Keuchik Gampong Geulanggang Batee, Ismail yang dihubungi Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Minggu (3/3) mengatakan, sebelum ditemukan di sungai, Irwan sempat dilaporkan hilang secara misterius sekira pukul 17.30 WIB.

“Sebelum magrib kemarin (Sabtu 2/3) Irwan sempat bermain dengan temannya di jalan desa. Karena tidak pulang, kemudian orangtuanya mencari di lokasi bermain, tapi sang anak tidak bersama dengan teman-temannya,” katanya.

Sehingga sempat beradar info bahwa, Irwan Barnawi hilang begitu saja, dan membuat heboh warga Gampong Geulanggang.

Abu Bakar, 45, ayah korban, kemudian memberitahukan kepada perangkat desa, lalu pihak keluarga dibantu masyarakat melakukan pencarian, termasuk aparatur gampong dan para pemuda.

“Setelah melakukan pencarian di sekitar desa, akhirnya korban ditemukan oleh Darmi (seorang warga setempat) di pinggir sungai, arah ke lapangan bola, sekira pukul 22.00 WIB (Sabtu malam) dalam keadaan tidak sadarkan diri sekitar 400 meter dari rumah korban,” sebutnya.

Warga kemudian membawa Irwan ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis. “Setelah kami bawakan ke rumah sakit, korban dinyatakan meninggal oleh dokter. Jasadnya kini sudah dibawa pulang ke rumah duka dan sudah dikebumikan tadi pagi (Minggu-red),” kata Ismail. (mag-80/han)


Irwan Barnawi, 8, warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, ditemukan tewas di sungai kecil Desa Gelanggang Bate, Kecamatan Lembah Sabil. Bocah ini sebelumnya pamit kepada ibunya keluar rumah untuk beli jajan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News