PAN Daerah Minta Zulkifli Mau Jadi Capres

PAN Daerah Minta Zulkifli Mau Jadi Capres
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDUNG - Para kader Partai Amanat Nasional (PAN) di bawah mulai menyuarakan nama ketua umum mereka, Zulkifli Hasan agar maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Suara-suara itu sudah muncul dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Bandung, Selasa (22/8).

Dalam rapat pleno Rakernas PAN di Hotel Grand Asrilia Bandung, mayoritas Dewan Pimpinan WIlayah (DPW) partai berlambang matahari itu meminta Zulkifli agar bisa maju sebagai capres. Wakil Sekjen PAN Saleh Daulay menyatakan, saat PAN berbicara calon pemimpin nasional, nama Zulkifli tentu menempati proritas utama.

Semua kader PAN pun masih berjuang bagaimana agar partai yang didirikan Amien Rais itu mendapat tempat di hati masyarakat. “Dengan demikian, ketua umum kami juga bisa diterima dan dipertimbangkan untuk menjadi salah seorang calon capres/wapres pada Pilpres 2019,” kata Saleh di sela-sela Rakernas PAN.

Saleh menuturkan, Zulkifli tentu punya pengalaman. Mantan menteri kehutanan itu saat ini juga menempati jabatan ketua MPR.

Karena itu kader-kader PAN tak ragu terhadap kapasitas Zulkifli. “Tadi malam, secara informal, ada banyak peserta yang menyebut-nyebut nama beliau di arena rakernas,” ujarnya.(bay/JPK)
 


Para kader Partai Amanat Nasional (PAN) di bawah mulai menyuarakan nama ketua umum mereka, Zulkifli Hasan agar maju sebagai calon presiden pada Pemilu


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News