PAN Dukung Pansus Angket Bukan Karena Amien Terseret Alkes

PAN Dukung Pansus Angket Bukan Karena Amien Terseret Alkes
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) Mulfachri Harahap menyatakan bahwa keputusan partainya balik badan mendukung Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK bukan karena adanya intervensi ataupun tekanan dari Amien Rais.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu menegaskan, perubahan sikap politik PAN yang semula menolak angket tidak ada hubungannya penyebutan nama Amien Rais dalam perkara korupsi alat kesehatan (alkes). "Jadi, tidak ada urusannya," tegas Mulfachri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/6).

Mulfachri menambahkan, PAN sudah jauh-jauh hari melakukan analisis dan mendalami semua alasan Komisi III yang mendorong pembentukan Pansus Angket KPK. Sedangkan penyebutan nama Amien dalam kasus korupsi alkes baru belakangan ini.

"Tidak ada kaitannya sama sekali dengan apa yang berkembang satu dua hari belakangan yang ramai  soal alkes itu," kata politikus asal Sumatera Utara ini.

Dia juga meyakini Amien tak kecipratan uang korupsi alkes melalui mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir. Selain itu, Soetrisno juga sudah menjelaskan bahwa sumbangan ke Amien tak ada kaitannya dengan uang dari hasil korupsi yang menjerat mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Mulfachri justru menegaskan bahwa keputusan PAN mendukung Pansus Angket KPK karena ada persoalan di lembaga pimpinan Agur Rahardjo itu. "Keberadaan kami juga dalam pansus semata untuk memperkuat KPK dan bukan memperlemah sebagaimana dituduhkan banyak pihak," katanya.(boy/jpnn)


Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) Mulfachri Harahap menyatakan bahwa keputusan partainya balik badan mendukung Panitia Khusus (Pansus) Angket


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News