PAN Umumkan Calon Usai Rakernas

PAN Umumkan Calon Usai Rakernas
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, TARAKAN - PAN akan mengumumkan nama calon wali kota-wakil wali kota yang akan diusung di Pilkada Kota pada Pilkada Tarakan 2018.

Partai dengan jumlah kursi terbanyak di DPRD Tarakan ini akan mengumumkan usai Rakernas PAN di Bandung.

“Sepulang dari Bandung kami akan rilis pers resmi. Rencananya hari Kamis (24/8) pagi di Tarakan,” ujar Ketua DPW PAN Kaltara Asnawi Arbain.

Saat didesak wartawan soal siapa figur yang akan diusung, Asnawi masih enggan membocorkan. Dia menyebut bahwa pasangan yang akan diusung sudah merupakan paket rekomendasi dari DPP PAN.

Dimana untuk calon wali kota berasal dari nonkader, sedangkan wakil wali kota merupakan kader PAN.

Menurutnya, banyak hal yang menjadi pertimbangan DPP memilih pasangan tersebut. Untuk calon wali kota tentu saja melihat elektabilitas dan popularitasnya. Sementara untuk wakil wali kota, PAN masih berkomitmen mengusung kader.

Sumber di interal PAN yang enggan namanya ditulis di media, menyebutkan nama Sofian Raga, Wali Kota Tarakan dan Sabar Santuso yang akan diusung. Keduanya dianggap paket yang ideal.

Sabar Santuso dinilai layak karena sudah dianggap sehati dengan Sofian Raga sejak menjadi ketua DPRD Tarakan. Sehingga diharapkan sejalan ketika menjalankan roda pemerintahan.

PAN akan mengumumkan nama calon wali kota-wakil wali kota yang akan diusung di Pilkada Kota pada Pilkada Tarakan 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News