Panas! Kesal Sama Fahri, Gerindra Walk Out dari Paripurna Hak Angket

Panas! Kesal Sama Fahri, Gerindra Walk Out dari Paripurna Hak Angket
Anggota Fraksi Partai Gerindra walk out dari paripurna hak angket KPK. Foto: Desyinta Nuraini/JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Gerindra walk out dari sidang paripurna, Jumat (28/4). Wakil rakyat yang merupakan anak buah Prabowo Subianto itu kesal dengan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, yang dianggap mengambil keputusan secara sepihak.

Keputusan sepihak itu terkait persetujuan diadakannya hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keputusan itu usai beberapa anggota melakukan interupsi.

"Mengatakan dan menanyakan kepada seluruh anggota apakah usul penggunaan hak angket terhadap pelaksanan tugas dan kewenangan KPK yang diatur Undang-Undang 32 dapat disetujui hak angket?" tanya Fahri di ruang sidang paripurna, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. "Setuju," jawab beberapa anggota.

Setelah mendengar persetujuan itu, tak lama Fahri langsung mengetok palu sidang walaupun sejumlah anggota melakukan interupsi. "Terima kasih, telah disetujui penggunaan hak angket," tuturnya.

Fahri pun tak menghiraukan interupsi para anggota yang mayoritas berasal dari Fraksi Gerindra. Bahkan dia melanjutkan agenda pembacaan pidato Ketua DPR Setya Novanto.

Beberapa anggota berdiri dari kursinya. Sebab, mikrofon mereka mati dan tak bisa menyuarakan interupsinya.

Karena tetap dihiraukan, Ketua Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani pun langsung berjalan ke depan meja impinan sidang sambil mengangkat kedua tangannya ke atas. Karena tidak dihiraukan pula oleh pimpinan, Muzani pun mengajak seluruh anggota fraksinya untuk ke luar dari ruang sidang. Di satu sisi, Ketua DPR Setya Novanto tetap menbacakan pidato penutupan masa sidangnya. (dna/jpg/jpnn)


Fraksi Partai Gerindra walk out dari sidang paripurna, Jumat (28/4). Wakil rakyat yang merupakan anak buah Prabowo Subianto itu kesal dengan Wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News