Pancaroba, Jumlah Anak Sakit Meningkat

Pancaroba, Jumlah Anak Sakit Meningkat
Pancaroba, Jumlah Anak Sakit Meningkat
JAMBI – Memasuki musim pancaroba, jumlah anak yang terkena penyakit meningkat. Hal ini diungkapkan dr Andi Hutarius, dokter umum di RSUD Raden Mataher Jambi. Menurut dia, beberapa penyakit yang menyerang anak-anak diantaranya demam, radang tenggorokan, batuk pilek dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

“Saat pancaroba, perubahan cuaca terlalu ekstrim, dari musim kemarau ke musim hujan. Udara yang semula panas-kering, tiba-tiba menjadi dingin-lembap. Hal ini mengakibatkan penyakit berupa bakteri dan virus mudah berkembang biak,”ungkap dr Andi kepada Jambi Ekspres (Grup JPNN).

Mengapa anak-anak yang mudah terserang penyakit ", ditanya seperti itu Andi mengatakan bahwa anak-anak yang memiliki imun rendah akan mudah terjangkit penyakit. “Jika imun anak lemah saat pancaroba, maka penyakit-penyakit mudah sekali menyerang,”sebut dr Andi lagi.

Sebagai dokter umum di RSUD Raden Mataher, menurut dr Andi, dalam beberapa pekan terakhir, terjadi lonjakan pasien terutama anak-anak.“Pasien yang masuk melalui UGD, terutama anak-anak, meningkat dalam beberapa pekan ini, setidaknya dalam satu hari, ada 3 sampai 5 pasien,”terangnya.

JAMBI – Memasuki musim pancaroba, jumlah anak yang terkena penyakit meningkat. Hal ini diungkapkan dr Andi Hutarius, dokter umum di RSUD Raden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News