Panen Raya Hasil Sinergi BUMN

Panen Raya Hasil Sinergi BUMN
Panen Raya Hasil Sinergi BUMN
CIREBON - Kerja sama antara dua badan usaha milik negara (BUMN), yakni PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dan PT Pertani, berbuah manis. Yakni, panen raya padi di Desa Bayalangu Kidul, Gegesik, Cirebon, Jabar, kemarin.

Acara panen raya itu dihadiri ratusan petani binaan dan pejabat daerah setempat. Para petani tersebut tergabung dalam program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K) sinergi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) BUMN antara PGN dan Pertani.

"Sinergi antara PGN dan Pertani dimaksudkan meningkatkan produktivitas petani. Dengan hasil panen yang lebih baik, petani jadi lebih sejahtera dan Indonesia tidak perlu lagi impor beras," jelas Direktur Keuangan PGN Riza Pahlevi.

GP3K sinergi PKBL BUMN itu menggunakan dana program kemitraan dari PGN sebesar Rp 11 miliar untuk Kabupaten Cirebon. Luas lahan pertanian yang dikelola adalah 3.543 hektare dengan peserta 2.701 petani.

CIREBON - Kerja sama antara dua badan usaha milik negara (BUMN), yakni PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dan PT Pertani, berbuah manis. Yakni, panen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News