Pangkostrad Pimpin Operasi Pengamanan Raja Salman

Pangkostrad Pimpin Operasi Pengamanan Raja Salman
Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi (memegang pisau) saat menginspeksi pasukan yang akan mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kostrad) juga mengerahkan personelnya untuk mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud pada 1-9 Maret mendatang.

Untuk itu, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dipercaya sebagai panglima komando gabungan pengamanan (Pangkogapam) VVIP. Menurutnya, ada 6116 dari unsur TNI dan Polri yang siap mengamankan Raja Salman berserta rombongan.

"Mereka siaga. Kapan saja digerakkan itu siap bergerak," ujar Edy di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (28/2).

Tentara kelahiran Sabang, Nangroe Aceh Darussalam itu menambahkan, pengamanan akan terbagi menjadi tiga ring. Ring pertama melekat pada Raja Salman dan para rombongan.

Sedangkan ring kedua yang berada di luar tempat acara. Adapun ring ketiga sudah jauh dari lokasi tempat Raja Salman.

"Jadi mengantisipasi orang yang masuk.  Kecuali ada orang-orang tertentu," katanya.

Rencananya, Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta dan Bogor pada 1-3 Maret. Selanjutnya, Raja Salman dan rombongan yang jumlahnya mencapai 1.500 akan berlibur di Bali pada 4-9 Maret. (cr2/JPG)


Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kostrad) juga mengerahkan personelnya untuk mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News