Panglima TNI Bareng Kapolri Sudah Tiba di Papua, Nih Agendanya

Panglima TNI Bareng Kapolri Sudah Tiba di Papua, Nih Agendanya
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Gubernur Papua Lukas Enembe meninjau Posko Induk Penanganan Bencana Alam Banjir Bandang di Kantor Bupati Sentani, Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (23/3). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAYAPURA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian tiba di Provinsi Papua. Selanjutnya, Panglima dan Kapolri bersama Gubernur Papua Lukas Enembe meninjau Posko Induk Penanganan Bencana Alam Banjir Bandang di Kantor Bupati Sentani, Jalan Doyo Sentani, Hinekombe, Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (23/3/2019).

Ikut dalam peninjauan tersebut, di antaranya Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Pandit Sembiring, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, Pangkoarmada III Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan dan Pangkoopsau III Marsda TNI Tamsil Malik.

BACA JUGA: Panglima Mutasi 72 Perwira Tinggi TNI, Nih Daftar Namanya

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang di Sentani, Jayapura yang diterima secara langsung oleh Bupati Kabupaten Jayapura, Matius Awoitauw.

Selanjutnya, Panglima TNI beserta rombongan meninjau tempat-tempat pemukiman sementara para pengungsi dan melakukan dialog secara langsung, baik dengan anak-anak maupun warga yang menjadi korban bencana banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Jayapura.

Di hadapan awak media, Panglima TNI mengatakan bahwa peninjauan ini untuk melihat langsung tempat penampungan para pengungsi, kesediaan air bersih, MCK dan dapur umum, termasuk juga kebutuhan untuk anak-anak.

“Setelah saya lihat di beberapa tempat khususnya di wilayah Sentani, semuanya berjalan dengan baik termasuk untuk pengungsi yang menggunakan kantor Bupati, dan saya lihat cukup layak untuk dihuni oleh para pengungsi tersebut,” tuturnya.

“Saya sampaikan kepada sebagian pengungsi bahwa agar mereka juga tabah menghadapi cobaan ini. Saya yakin Pemerintah Daerah sudah berupaya untuk memberikan yang terbaik, termasuk Pemerintah Pusat juga memberikan dukungan bagi para pengungsi dan rencana pembangunan rumah-rumah penduduk yang terkena bencana,” kata Panglima TNI.(fri/jpnn)


Panglima TNI memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang di Sentani, Jayapura yang diterima secara langsung oleh Bupati Kabupaten Jayapura, Matius Awoitauw.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News