Panti Jompo Ini Butuh Kasur Baru, Mau Bantu?

Panti Jompo Ini Butuh Kasur Baru, Mau Bantu?
BUTUH KASUR BARU: Panti Wredha Dharma Surakarta. Foto: Jawa Pos Radar Solo

jpnn.com - jpnn.com - Fasilitas Panti Wredha Dharma Surakarta semakin lengkap dengan difungsikannya aula gedung baru sebagai pusat aktivitas penghuninya. Meski begitu, tempat penitipan orang-orang lanjut usia (lansia) itu masih kekurangan kasur perlak bagi penghuninya.

Panti yang berlokasi di Jalan dr Radjiman, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan itu punya kapasitas untuk 100 penghuni. Fasilitasnya bisa dikatakan sangat cukup.  

Areanya luas dengan gedung aula baru yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan penghuni panti. Pengawasan, pengecekan kesehatan sampai jam makan para penghuninya dipantau secara ketat.

"Situasi di panti sangat baik. Saat ini ada 84 penghuni, 24 orang di antaranya sudah lumpuh dan tidak bisa bergerak," kata Suryanto selaku kepala panti seperti diberitakan Jawa Pos Radar Solo.

Hanya saja ada hal yang dirisaukan Suryanto. Yakni, kebutuhan kasur perlak yang hingga kini belum bisa dipenuhi.

Menurut dia, penggunaan kasur perlak adalah yang paling tepat bagi penghuni panti. Sebab, sebagian penghuni sudah cukup jompo dan terkadang terkadang buang air di atas kasur.

"Yang paling mendesak ya kasur perlak itu. Sebanyak 50 kasur sudah disokong dari pengajuan dana APBD 2017. Tinggal 50 lagi yang perlu dicari solusinya," ujar Suryanto. 

Sementara Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo berjanji segera mengupayakan pengadaan kasur perlak baru bagi para penghuni panti. Hal ini sebagai bentuk perhatian pemkot dalam melayani para lansia, terlebih mereka yang terlantar dan sudah tidak punya keluarga.

Fasilitas Panti Wredha Dharma Surakarta semakin lengkap dengan difungsikannya aula gedung baru sebagai pusat aktivitas penghuninya. Meski begitu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News