Pilkada Serentak 2017

Papa Novanto Senang Banyak Jago Golkar Menang

Papa Novanto Senang Banyak Jago Golkar Menang
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Foto: dokumen JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memang belum mengumumkan hasil rekapitulasi suara hasil pilkada serentak 2017. Namun, Partai Golongan Karya merasa optimistis bisa mencapai target kemenangan.

Partai berlambang beringin itu mengklaim telah memenangi 58 persen dari 101 daerah yang menggelar pilkada serentak 2017. Menurut Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, angka kemenangan itu memang sedikit meleset dari target 60 persen.

Namun, Novanto menyebut persentase yang diraih patut diapresiasi. ”Partai Golkar sudah mencapai target, dan ada tiga kemenangan di tingkat provinsi yakni Bangka Belitung, Gorontalo dan DKI Jakarta,” katanya saat pemaparan hasil pilkada di kantor DPP Partai Golkar, Jumat (17/2).

Setnov -panggilan akrabnya- menegaskan, capaian itu termasuk menggembirakan. Sebab, kontribusi koordinator pemenangan pemilu di Jawa, Sumatra, serta koordinator di Indonesia Timur sudah bahu-membahu meraih pencapaian itu.

Setidaknya, daerah-daerah yang sudah menjadi target kemenangan ternyata sebagian besar terealisasi. Hal itu menjadi tanda kebangkitan kembali Partai Golkar pasca-terpuruk didera konflik.

”Ini pertanda Golkar dicintai kembali oleh rakyat. Saya ucapkan selamat kepada pasangan calon yang menang,” kata Setnov.

Sedangkan Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid menilai pencapaian ini sebagai hasil kerja keras seluruh fungsionaris partai berlambang beringin hitam itu. Terutama karena adanya terobosan yang dilakukan Novanto dalam menentukan pasangan calon yang akan diusung di pilkada.

”Selain melihat hasil survei, juga mengedepankan dialogis,” kata Nurdin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memang belum mengumumkan hasil rekapitulasi suara hasil pilkada serentak 2017. Namun, Partai Golongan Karya merasa optimistis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News