Para Pemilik Lapangan Golf Indonesia Apresiasi Kemenpar

Para Pemilik Lapangan Golf Indonesia Apresiasi Kemenpar
Ilustrasi. Foto: source

jpnn.com, JAKARTA - Kebijakan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mempromosikan lapangan golf Indonesia ke luar negeri direspon positif Asosiasi Pemilik Lapangan Golf Indonesia (APLGI).

Ada angin segar yang mulai terasa. Dan APLGI, tak segan memberikan dua jempol atas upaya Kemenpar yang gencar berpromosi wisata golf hingga level global.

“Kami sangat gembira melihat upaya pemerintah untuk terus mempromosikan lapangan-lapangan golf di Indonesia. Kami berharap program yang dijalankan pemerintah ini semakin berkualitas sehingga jumlah wisatawan golf semakin bertambah dari tahun ke tahun,” kata Sekretaris Jenderal APLGI, Feliks Hariyanto di Jakarta, Selasa (20/6).

Demi meningkatkan daya saing, APLGI mendorong anggotanya yang terdiri dari 62 lapangan untuk segera disertifikasi. Sertifikasi menjadi penting demi meningkatkan kualitas produk pelayanan dan pengelolaan, pemerintah mewajibkan program sertifikasi kepada seluruh usaha pariwisata termasuk lapangan golf.

Sejauh ini sudah ada 5 lapangan golf yang dinyatakan lulus sertifikasi. Masing-masing Cengkareng Golf Club (Banten), Royal Sumatra Golf (Sumatera Utara), Permata Sentul Golf (Jawa Barat), Lotus Lakes Golf Club (Jawa Barat) dan Golf Graha Famili (Jawa Timur).

Semangat Kemenpar untuk terus meningkatkan branding international Wonderful Indonesia di Wisata Golf juga didukung penuh oleh para
industri di Indonesia.

Merry Kwan dari Industri Golf asal Indonesia PT Visi Prima Golf mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan tiga jurus untuk bisa mengejar Thailand yang saat ini dinilai masih menjadi raja di industri wisata minat khusus, Golf di Asia Tenggara.

"Pertama adalah direct filght dan air connectivity kita harus terus digenjot, kedua kita harus segera menggelar Travel Mart khusus Golf dengan skala besar melibatkan buyers dari seluruh dunia dan yang ketiga adalah brand awareness untuk negara kita sendiri melalui International Golf Tournament dan yang terakhir adalah kita semua harus fokus memperhatikan dan meningkatkan kualitas industri di tanah air, saya yakin kita akan seperti Thailand," ujar Merry.

Kebijakan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mempromosikan lapangan golf Indonesia ke luar negeri direspon positif Asosiasi Pemilik Lapangan Golf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News