Para Tokoh dan Kandidat Sepakat Usung Calon Tunggal

Para Tokoh dan Kandidat Sepakat Usung Calon Tunggal
Para tokoh dan kandidat Calon Bupati Kerinci Hilir usai mengggelar pertemuan di salah satu hotel di Kota Sungai Penuh, Kamis (8/6). Foto: Gusnadi/Jambi Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, KERINCI - Para tokoh masyarakat Kabupaten Kerinci Hilir, Jambi, kembali menggelar pertemuan untuk memantapkan rencana memunculkan calon tunggal di Pilkada 2018 mendatang.

Dari informasi yang dihimpun, pertemuan berlanssung di salah satu hotel di Kota Sungai Penuh, Kamis (8/6). Kali ini turut diboyong para Colon Bupati (Cabup) yang akan bertarung merebut BH 1 DZ.

Dalam pertemuan itu mengerucut kesepakatan untuk melakukan survei kedua. Tujuannya untuk memantapkan calon yang akan didorong sesuai kehendak masyarakat Kerinci Hilir.

Para kandidat diminta untuk turun bersosialisasi dan bersaing mencari simpati masyarakat. Pasalanya, popularitas dan elektabilitas akan menjadi indikator kandidat yang akan ditunjuk memangku amanah.

Koordinator Kerinci Bersatu, Jafni Nawawi dikonfirmasi membenarkan sudah ada kesepakatan Kerinci Hilir akan mendukung satu calon. Maka untuk menentukan siapa yang akan didukung harus melalui mekanisme survei.

"Sesuai dengan isi pakta integritas, Kerinci Hilir akan mendukung satu calon bupati. Menentukan ini lewat mekanisme survei yang dilakukan oleh lembaga survei nasional yang dipercaya dan bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Ia menyebutkan jika sebelumnya sudah ada kesepakatan calon bupati dari Kerinci Hilir dalam sebuah pertemuan.

Sejumlah nama yang disebut bakal maju sebagai calon Bupati Kerinci adalah Tafyani Kasim, Candra Punama, Zainal Abidin, Ruslan, Herman, Gusrizal, dan Subur Budiman.

Para tokoh masyarakat Kabupaten Kerinci Hilir, Jambi, kembali menggelar pertemuan untuk memantapkan rencana memunculkan calon tunggal di Pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News