Para Tokoh Dukung Jokowi Merevitalisasi Kawasan Banten Lama

Para Tokoh Dukung Jokowi Merevitalisasi Kawasan Banten Lama
Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dan sepuh Kesultanan Banten Bambang Wisanggeni menunggu kedatangan Capres Joko Widodo di kawasan Banten Lama, Serang, Sabtu (3/11). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, SERANG - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melihat perkembangan revitalisasi pembangunan area Kesultanan Banten di kawasan Banten Lama, Serang, Sabtu (3/11).

Sejumlah tokoh terlihat telah menunggu kedatangan presiden, di antaranya Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dan sepuh Kesultanan Banten Bambang Wisanggeni.

Asep mengatakan pihaknya sudah menanti kedatangan pria yang akrab disapa Jokowi itu di Kesultanan Banten. Menurutnya, pembangunan revitalisasi ini tak lepas dari dorongan Jokowi.

“Kami menyambut kepala negara melihat Banten Lama. Kami sebagai masyarakat Banten merasa bergembira," kata Asep.

Asep juga meminta Jokowi untuk terus mendukung Pemprov Banten dalam merevitalisasi kawasan Banten Lama. Menurutnya, kawasan Banten Lama ini perlu diperluas dan dikembalikan wujudnya seperti sedia kala.

"Supaya sejarah Banten Lama jadi ikon Provinsi yang bisa dijual ke pariwisata internasional," kata dia.

Pembangunan revitalisasi ini menurut Asep telah berjalan 60 persen. Asep menginginkan pembangunan ini dipercepat agar menjadi kanal masyarakat dalam mengenal lebih baik sejarah Banten.

Sementara Gubernur Banten Wahidin mengharapkan hasil pembangunan ini bisa mengajak masyarakat untuk memahami sejarahnya. Dengan mengetahui sejarah, menurut politikus Demokrat ini, masyarakat bisa menghormati Kesultanan Banten.

Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah menginginkan pembangunan ini dipercepat agar menjadi kanal masyarakat dalam mengenal lebih baik sejarah Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News