Para Ulama Kalbar Sambangi Istana, Ini Saran untuk Presiden Jokowi

Para Ulama Kalbar Sambangi Istana, Ini Saran untuk Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama para ulama Kalimantan Barat di Istana Negara, Kamis (27/7) sore. Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan para ulama di Istana Negara, Kamis (27/7) petang. Ada 22 ulama dari Kalimantan Barat yang hadir pada pertemuan yang dilanjutkan salat magrib berjemaah dan makan malam itu.

Kegiatan Presiden Jokowi bersama ulama di Istana Negara itu memang nyaris bersamaan dengan pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Cikeas.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Barat KH M Basri HAR pada pertemuan dengan Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk bersilaturahmi.

"Tentunya tidak ada ungkapan yang paling layak kami sampaikan pada saat yang berbahagia ini selain puji syukur kehadirat Allah SWT, bahwa pada hari ini kami sebanyak 22 orang bisa menginjakkan kaki di Istana Merdeka ini," ucap Kiai Basri.

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Jokowi yang telah memenuhi janjinya untuk terus menjalin tali silaturahmi dengan para ulama di seluruh tanah air, khususnya Provinsi Kalbar. Apalagi Presiden Jokowi memang sudah berjanji menggelar pertemuan tersendiri dengan ulama-ulama Kalbar.

"Ini merupakan wujud janji yang disampaikan oleh Bapak Presiden ketika berkunjung ke Kalimantan Barat, bersilaturahmi pada waktu itu. Saya juga menyampaikan keinginan teman-teman dan alhamdulillah pada hari ini terwujud," ungkapnya.

Kiai Basri pun mengharapkan silaturahmi itu akan terus berlanjut. Tujuannya adalah menciptakan sinergi antara pemerintah dan ulama dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Karena memang Allah memberikan jaminan seperti itu. Kalau memang mau sukses membangun negara, jalinlah kerja sama antara pemerintah dan ulama. Dan ini terwujud seperti apa yang dilakukan oleh Bapak Presiden," ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan para ulama di Istana Negara, Kamis (27/7) petang. Ada 22 ulama dari Kalimantan Barat yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News