Parade ASEAN 50 Bakal Jadi Magnet Pesona Indonesia

Parade ASEAN 50 Bakal Jadi Magnet Pesona Indonesia
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Parade ASEAN 50 yang merupakan inisiasi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu) akan diselenggarakan di Jakarta pada 27 Agustus 2017.

Parade ini untuk memperingati usia emas Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) 50 yang didirikan lewat Deklarasi Bangkok pada 8 Agustus 1967.

"Peringatan 50 tahun ASEAN merupakan momentum yang harus dimanfaatkan untuk memperkuat peran ASEAN di kawasan sebagai motor penggerak integrasi ekonomi dan kerja sama di segala bidang," ujar Wakil Menteri Luar Negeri RI AM Fachir.

Berbagai kemeriahan akan digelar dalam Parade ASEAN 50. Ada keunikan ragam budaya dan atraksi menarik dari Indonesia.

Ada pula perwakilan negara-negara anggota ASEAN serta negara-negara mitra wicara ASEAN.

“Dalam parade akan ditampilkan parade bendera ASEAN, parade kostum, marching bands, parade tari dan gerak, musik, dan keunikan lainnya," ujarnya.

Parade ASEAN 50 ini akan memanfaatkan car free day di Jakarta. Parade akan bergerak sepanjang 3,4 kilometer dari Pintu Barat Daya Monas menuju sepanjang Jalan MH Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia dan akan finis di Patung Jenderal Sudirman.

"Sebanyak 3.000 peserta akan ikut parade ini. Selain pertunjukan yang menampilkan keunikan dan kekayaan budaya ASEAN secara menarik dan inovatif, selain itu pengunjung juga akan disuguhi aneka kuliner dari sebelas negara anggota ASEAN," lanjutnya.

Parade ASEAN 50 yang merupakan inisiasi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu) akan diselenggarakan di Jakarta pada 27 Agustus 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News