Paragliding TROI Seri I Batang Sukses Digelar dengan Zero Accident

Paragliding TROI Seri I Batang Sukses Digelar dengan Zero Accident
Paragliding TRIP Of Indonesia (TROI) Batang. Foto: kemenpora

jpnn.com, BATANG - Kejuaraan paralayang bertajuk Paragliding Trip of Indonesia (TROI) seri satu di Batang di Bukit Sikuping PTPN IX Siluwok, Batang, Jawa Tengah, berakhir dengan sukses pada Minggu (28/4/2019).

Kesuksesan ajang yang diikuti oleh 171 atlet lokal dan satu dari Korea Selatan itu dilatarbelakangi dengan zero accicent serta beberapa kejutan, antara lain seperti munculnya juara muda di sektor senior, antusiasme masyarakat setempat akan olahraga dirgantara ini serta pengkolaborasian beberapa cabor ekstreem lainnya seperti off road dan para kroser yang mengikuti Jelajah Alas Roban.

Terkait TROI Seri I/2019 Batang, atlet paragliding asal Jawa Barat atas nama Pangeran Dirgantara, sukses menjadi juara dikelas putra senior.

Mengoleksi total poin enam, atlet yang masih berusia 16 tahun itu mampu mengungguli para seniornya seperti Galih Darmawan asal Jabar dan Aris Afriansyah dari Banten, diurutan kedua dan tiga yang masing-masing mengoleksi poin tujuh, diikuti oleh Thomas Widyananto asal Jateng dan Amrullah Tanjung dari Sumbar yang sama-sama mengoleksi poin sembilan yang harus puas berada di posisi empat dan lima.

Pasca laga, Pangeran Dirgantara menuturkan jika tidak ada kiat khusus untuk menundukkan para rivalnya yang notabene sebagai seniornya, meski perasaan deg-degan kerap menghantui dalam performanya. "Pastinya saya bangga mampu menjadi juara dikelas putra senior ini.

Awalnya deg-degan dan grogi, namun berbekal dengan latihan yang rutin sebelumnya, akhirnya saya mampu mengalahkan rasa grogi saya,sehingga mampu tampil seperti yang diinginkan," ucap Pangeran Dirgantara.

Sementara itu dikelas putri senior, atlet Jawa Barat Milawati Sirin berhasil menduduki podium utama dengan raihan 83 poin. Diikuti oleh atlet asal Jawa Tengah Tini Mariana Pertiwi yang membukukan 151 poin serta Ifa Kurniatiasal Jawa Timur berada di urutan ketiga dengan mengoleksi 155 poin.

Kepala Bidang Pengelolaan Olahraga Petualangan Tantangan dan Wisata Kemenpora RI, Arief Nurbani mengatakan jika perhelatan TROI Seri I di Batang ini luar biasa. Menurutnya, selain sukses perlombaan yang zero accident, Batang dinilai mampu mengkompilasikan antara olahraga, sosial dengan ekonomi, terlebih pada tahu ini Kemenpora memberikan penilaian kepada kota penyelenggara.

Kejuaraan paralayang bertajuk Paragliding Trip of Indonesia (TROI) seri satu di Batang di Bukit Sikuping PTPN IX Siluwok, Batang, Jawa Tengah, berakhir dengan sukses pada Minggu (28/4/2019).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News