Parah! Berkas Sengketa Pilkada Dogiyai Hilang di MK

Parah! Berkas Sengketa Pilkada Dogiyai Hilang di MK
Gedung Mahkamah Konstitusi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Markus Waine-Angkian Goo meminta klarifikasi dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hilangnya berkas asli permohonan gugatan sengketa Pilkada Dogiyai 2017.

Kuasa hukum Markus-Angkian, Andi Syamsul Bahri mengatakan, berkas yang ereka ajukan ke MK pada 24 Februari 2017 lalu itu belakangan dinyatakan hilang di bagian pengaduan dan panitera.

"Alasannya, berkas asli yang telah kami ajukan dipinjam oleh pimpinan dan belum dikembalikan," tegas Andi di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (14/3).

Diungkapkannya, pada 8 Maret lalu pihaknya sempat kembali ke MK untuk memperbaiki berkas permohonan. Perbaikan ini merujuk PMK tentang Tahapan, Kegiatan dan Jadwal Penanganan Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

Pihaknya ketika itu digiring ke tempat terpisah dari para pemohon lain oleh panitera muda II MK Muhidin, . Saat itu, lanjut Andi, Panitera

Muhidin meminta untuk membuat surat kuasa baru dengan alasan berkas yang diajukan dipinjam pimpinan MK.

Muhidin juga menyampaikan perkara Dogiyai diberi kesempatan khusus hingga tanggal 13 Maret. Sebab perkara Dogiyai dijadikan sampel dan oleh MK diputuskan melalui kebijakan.

Alasan yang menurut Andi sangat mengada-ada, tanpa dasar dan tanpa tujuan yang jelas.

Pasangan Markus Waine-Angkian Goo meminta klarifikasi dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hilangnya berkas asli permohonan gugatan sengketa Pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News