Paripurna DPRD Makassar Ricuh

Paripurna DPRD Makassar Ricuh
Paripurna DPRD Makassar Ricuh
MAKASSAR - Ruang sidang paripurna DPRD Kota Makassar Senin siang, (19/9) menjadi gaduh. Para legislator yang duduk di DPRD Kota Makassar ini saling gebrak meja dalam forum resmi sidang paripurna.

Saat Wakil ketua DPRD Makassar, Haidar Majid baru mengetuk palu sidang tanda sidang telah dimulai, pimpinan sidang langsung dihujani interupsi. Sidang paripurna yang mengagendakan pengambilan keputusan terhadap Ranperda perubahan atas Perda No 3 tahun 2009 tentang pembentukan dan susunan organisasi perangkat daerah kota Makassar pun terhenti.

Para legislator ini memperdebatkan soal status pimpinan DPRD Kota Makassar pasca wafatnya Ketua DPRD Makassar, Ince Adnan Machmud. Sejumlah legislator menilai sidang paripurna ini tidak sah karena tidak jelas siapa pimpinan sementara DPRD Makassar.

Sidang paripurna ini hanya dipimpin oleh satu unsur pimpinan yakni Wakil ketua DPRD, Haidar Majid, sementara dua wakil Ketua DPRD Makassar, Busrah Abdullah dan Samsu Niang sementara berada di Jakarta untuk melakukan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri terkait mekanisme pentepan pimpinan DPRD.

MAKASSAR - Ruang sidang paripurna DPRD Kota Makassar Senin siang, (19/9) menjadi gaduh. Para legislator yang duduk di DPRD Kota Makassar ini saling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News