Parkir On Street Difokuskan di Gajah Mada dan Hayam Wuruk

Parkir On Street Difokuskan di Gajah Mada dan Hayam Wuruk
Parkir On Street Difokuskan di Gajah Mada dan Hayam Wuruk
KAWASAN Gajah Mada dan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat segera disulap menjadi kawasan bebas parkir tepi jalan pada pekan ketiga bulan Juni ini. Upaya tersebut dilakukan dengan cara penertiban parkir liar. Seiring dengan penertiban, dilakukan persiapan sarana parkir off street (dalam gedung).

Langkah tersebut menjadi bagian dari upaya mengatasi kemacetan lalu lintas jalan di dua kawasan itu. Sehingga perlu dijadikan sebagai kawasan percontohan. Sehingga ke depan bisa diberlakukan di sejumlah kawasan yang padat arus lalu lintas kendaraan bermotor.

”Kami berkomitmen untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di ibu kota. Karena itu, kami akan segera melaksanakan penertiban parkir on street yang selama ini mangakibatkan kemacetan,” ujar Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Jumat (3/6).

Di dua kawasan itu banyak pengunjung pertokoan dan perkantoran menggunakan badan jalan sebagai tempat parkir kendaraan bermotor. Seperti di depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kendaraan mengambil dua dari empat lajur yang ada. Akibatnya, laju kendaraan yang melintas jadi terhambat.

KAWASAN Gajah Mada dan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat segera disulap menjadi kawasan bebas parkir tepi jalan pada pekan ketiga bulan Juni ini. Upaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News