Parpol Akui Artis Bisa Dulang Suara

Parpol Akui Artis Bisa Dulang Suara
Parpol Akui Artis Bisa Dulang Suara
JAKARTA - Sistem proporsional terbuka membuat partai politik (parpol) bakal tetap mengedepankan calon legislatif (caleg) yang memiliki popularitas tinggi. Kalangan artis dianggap memiliki popularitas di mata publik. Karena itu, komunitas ini tetap saja menjadi bidikan sejumlah parpol untuk mendulang suara pada Pemilu 2014 mendatang.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto mengakui PAN memang tak menutup pintu bagi caleg dari kalangan selebriti. Hanya saja, PAN lebih dulu memprioritaskan dari kader internal sebagai porsi utama.

"Memang ada yang akan masuk, namun belum ada yang definitif masuk daftar caleg, karena prosesnya masih disusun. Ada beberapa nama selebritis yang akan masuk bergabung tapi sampai saat ini nama-nama tersebut masih dirahasiakan," ungkap Bima.

Kategori artis yang dibidik, kata Arya, datang dari penyanyi dan artis film maupun sinetron. Namun dia tidak menampik target utama PAN adalah pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty. PAN terus melobi keduanya untuk bersedia menjadi kader partai berlambang matahari cerah tersebut. "Kami aktif melakukan lobi, seperti Anang-Ashanty yang dekat dengan Bang Hatta (Hatta Rajasa)," ujar Bima.

JAKARTA - Sistem proporsional terbuka membuat partai politik (parpol) bakal tetap mengedepankan calon legislatif (caleg) yang memiliki popularitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News