Partai Produk Cendana Sulit Bikin Kejutan

Partai Produk Cendana Sulit Bikin Kejutan
Partai Produk Cendana Sulit Bikin Kejutan
JAKARTA - Pengamat politik Burhanuddin Muhtadi memandang bahwa era keemasan keluarga Cendana di dunia politik sudah habis. Karena itu, dia meragukan prospek Partai Nasional Republik (Nasrep) yang dibidani salah seorang trah Soeharto, yakni Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto).

 

"Partai Nasrep ini akan sulit menciptakan kejutan pada Pemilu 2014. Bagaimanapun, era Soeharto sebenarnya sudah berakhir," kata peneliti senior LSI tersebut di Jakarta, Minggu (24/4).

 

Menurut Burhanuddin, presedennya sudah ada, yakni PKPB yang ikut dibidani Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut. Dari Pemilu 2004 sampai Pemilu 2009, PKPB terbukti gagal mencapai targetnya. "Padahal, popularitas Mbak Tutut itu lebih kuat daripada Tommy Soeharto. Tommy sendiri terlalu banyak citra negatifnya," ujar dia.

 

Sekalipun Nasrep nanti berhasil lolos dari verifikasi Kemenkum HAM dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Burhanuddin melihat bahwa Tommy tetap akan kesulitan untuk mendapatkan hati publik.

 

JAKARTA - Pengamat politik Burhanuddin Muhtadi memandang bahwa era keemasan keluarga Cendana di dunia politik sudah habis. Karena itu, dia meragukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News