Pasar Manonjaya Dilalap Api, Kecelakaan atau Disengaja?

Pasar Manonjaya Dilalap Api, Kecelakaan atau Disengaja?
Kebakaran hebat menghanguskan Pasar Manonjaya, Kab Tasikmalaya, Selasa (14/3) malam. Foto: Radar Tasikmalaya

jpnn.com, TASIKMALAYA - Duka menimpa para pedagang di Pasar Tradisional Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Tadi malam, Selasa (14/3), bangunan pasar dengan 432 unit kios itu hangus dilalap si jago merah.

Sekitar pukul 21.20, kepulan asap tebal muncul di bagian dalam Pasar Manonjaya. Jalan raya di depan pasar yang rencananya dipindahkan itu disesaki ribuan manusia.

Mereka berkerumun menyaksikan kobaran api. Sebagian di antara mereka sibuk menyelamatkan barang-barang dari kios bagian yang belum sempat terbakar.

Danramil 1208 Manonjaya Kapten Inf Iyan Sudaryana mengatakan api mulai dektahui warga sekitar pukul 20.30 WIB. Api muncul dari bagian selatan atau dikenal dengan blok pasar kidul. Tidak ada laporan korban jiwa dan luka-luka mengingat kondisi pasar cukup sepi.

"Sebelum jam sembilan ada warga yang lapor, saya langsung cek api awalnya dari wilayah utara," ungkapnya kepada Radar di lokasi.

Aliran listrik di pasar masih dalam kondisi menyala ketika api mulai membakar sebagian area pasar. Menurutnya, pemicu kebakaran kecil kemungkinan dari hubungan arus pendek listrik.

"Belum diketahui, tapi tadi listrik masih normal waktu api sudah terlihat," terangnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Arif Fajarudin menyatakan bahwa pihaknya belum bisa menyimpulkan dugaan sabotase atau murni kecelakaan soal penyebab dari kebakaran. Karena sebagai langkah awal, pihaknya fokus pada upaya pemadaman api.

Duka menimpa para pedagang di Pasar Tradisional Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Tadi malam, Selasa (14/3), bangunan pasar dengan 432 unit kios itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News