Pasar Senen Kebakaran, Ahok Bilang Begini

Pasar Senen Kebakaran, Ahok Bilang Begini
Basuki Tjahja Purnama. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyesalkan kebakaran yang terjadi di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Menurut Ahok, api sulit dipadamkan karena banyak barang.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, para pedagang di sana menyalahi konsep pasar. Sebab, terlalu banyak barang yang ditumpuk.

"Jadi konsep pasar memang saya sudah sampaikan tidak boleh orang menumpuk toko itu untuk gudang, karena konsep pasar itu sebenarnya untuk dagang. Jadi barang-barang tidak boleh tumpuk terlalu banyak," kata Ahok usai acara debat buku A Man Called #AHOK di Hotel Santika Premiere, Jakarta, Kamis (19/1).

Suami Veronica Tan itu berharap, kebakaran di Pasar Senen ‎tidak menyambar ke blok III. Sebagai gubernur nonaktif, Ahok juga memberikan masukan kepada pengelola pasar.

"Sebagai gubernur nonaktif, saya sudah kontak Dirut Pasar Jaya dan Pembangunan Sarana Jaya‎. Saya enggak berhak perintah lah. Saya hanya kasih masukan," ucap Ahok.

Masukan yang diberikan Ahok salah satunya soal jumlah kios yang dimiliki pedagang.

"Tidak boleh orang memiliki lima sampai sepuluh kios dan setengahnya dibuat untuk gudang. Ini yang bahaya, kita harus adil," tandas Ahok. ‎(gil/jpnn)‎

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyesalkan kebakaran yang terjadi di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News