Pasar Solok Kembali Terbakar, 60 Kios Ludes

Pasar Solok Kembali Terbakar, 60 Kios Ludes
Los Pasar Solok, Sumatera Barat, yang terbakar.

jpnn.com - SOLOK - Kebakaran hebat kembali terjadi di Pasar Solok, Kota Solok, Sumatera Barat, Sabtu (6/6) lalu. Belum diketahui berapa total kerugian dalam peristiwa tersebut, tapi sedikitnya ada 60 kios ludes terbakar. 

Tahun lalu kebakaran yang sama juga terjadi, dimana bangunan bertingkat tahap IV Pasar Raya Solok ludes terbakar.

Kebakaran yang belum diketahui sumber apinya ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, bertepatan waktu shalat Isya. Dengan sekejap api menyebar melahap kios-kios pedagang ayam, sayur, kelapa, ikan, dan pedagang P&D yang ke semua bangunannya terbuat dari kayu.

Beruntung, ketika api mulai membesar, kawasan Pasar Raya Solok diguyur hujan deras disertai angin kencang. Kondisi ini jelas membantu kerja petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk menjinakkan api.

Apalagi, tak hanya petugas kebakaran kota dan kabupaten Solok yang berjuang di bawah guyunan hujan, melainkan petugas Damkar dari Kota Padangpanjang, Sawahlunto, dan Padangpariaman ikut bahu membahu memadamkan api.

Seperti dikutip dari Padang Ekspres (Grup JPNN) di lokasi kejadian, kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 21.15 WIB. Namun, banyak diantara mobil Damkar yang hanya datang ke lokasi tanpa mengeluarkan semprotan air.  

Sebab, hingga pukul 22.30 WIB kawasan Pasar Raya Solok masih diguyur hujan lebat. Sehingga, petugas Damkar tak terlalu repot untuk memadamkan api.

Hanya saja, petugas panik dan sesak ulah masyarakat yang berbondong-bondong di bawah guyunan hujan untuk menyaksikan lokasi kebakaran dari dekat.

SOLOK - Kebakaran hebat kembali terjadi di Pasar Solok, Kota Solok, Sumatera Barat, Sabtu (6/6) lalu. Belum diketahui berapa total kerugian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News