Pascateror di Polda Sumut, Densus Geledah Rumah Terduga Teroris

Pascateror di Polda Sumut, Densus Geledah Rumah Terduga Teroris
Densus 88 Anti Teror. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri langsung melakukan pengembangan atas aksi teror di Mapolda Sumatera Utara, Minggu (25/6). Penyidik Densus langsung melakukan penggeledahan di rumah salah satu teroris.

"Penggeledahan tadi. Begitu dapat informasi, digeledah supaya tidak hilangkan barang bukti,” kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Adapun dua terduga teroris berinisial AR (30) dan SP (47). Diketahui keduanya tinggal di daerah Medan, Sumatera Utara.

Dalam penggeledahan ke rumah SP, kata Setyo, ditemukan poster pimpinan ISIS, Abu Umar al Baghdadi. "Sedang rumah AR belum ada laporan," tambah dja.

AR dan SP menyerang polisi dengan memakai senjata tajam di Mapolda Sumut, Minggu pukul 03.00 WIB. Akibat penyerangan tersebut, satu anggota kepolisian tewas dengan cara ditikam yakni Aiptu M Sigalinging.

Setelah aksi penyerangan, keduanya langsung dilumpuhkan polisi dengan timah panas. Satu di antaranya berinisial SP tewas, sedangkan AR dalam kondisi kritis.(Mg4/jpnn)


Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri langsung melakukan pengembangan atas aksi teror di Mapolda Sumatera Utara, Minggu (25/6). Penyidik Densus


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News