Pasek Sebut Hanura Sekarang Mirip Timnas Indonesia

Pasek Sebut Hanura Sekarang Mirip Timnas Indonesia
I Gede Pasek Suardika. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Ketua umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan Ketua Dewan Pembina Wiranto sepakat mengusung konsep dwi tunggal dalam menyusun pengurus DPP periode 2016-2021. Artinya, komposisi DPP nanti akan diisi oleh kader lama maupun yang baru bergabung.

Salah satu kader baru tersebut, I Gede Pasek Suardika mengibaratkan formasi DPP Hanura yang baru nanti seperti Timnas Indonesia.

”Saya ibaratkan Partai Hanura adalah Timnas, ada pemain asli Indonesia dan pemain hasil naturalisasi. Kami memiliki tujuan yang sama yaitu mencapai target juara di Pemilu 2019,” kata Pasek di Jakarta, Minggu (8/1).

Anggota DPD RI asal Bali itu juga menegaskan, tidak ada dikotomi kader baru dan lama dalam pembahasan kepengurusan yang dilakukan oleh formatur Partai Hanura.

Menurut dia, penyusuan kepengurusan oleh dua tokoh penting Partai Hanura akan melahirkan komposisi ideal, karena Wiranto-Oso memiliki kesamaan visi perjuangan.

”Ini dwi tunggal, Pak Wiranto dan Pak Oso, menjadi magnet elektoral susunan formasi kepengurusan. Dua potensi menjadi satu. Dua raga dalam satu jiwa,” ujarnya.

Pasek mengungkapkan, penyusunan kepengurusan periode ini dibahas lebih rinci hingga tingkatan Koordinator Daerah (Korda). Hal ini bertujuan untuk menampung banyaknya antusiasme berbagai macam tokoh organisasi maupun partai politik yang ingin bergabung dengan Hanura.

”Pola itu agak berbeda dengan yang lalu. Dulu, korda diselesaikan belakangan setelah struktur DPP Partai Hanura dibentuk,” jelas dia.

 Ketua umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan Ketua Dewan Pembina Wiranto sepakat mengusung konsep dwi tunggal dalam menyusun pengurus DPP

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News