Paskibra Tetap Semangat Melangkah di Genangan Air

Paskibra Tetap Semangat Melangkah di Genangan Air
Upacara HUT Kemerdekaan ke – 72 RI di kecamatan Bika dengan kondisi lapangan terendam banjir, Kamis (17/8). PAUR HUMAS POLRES KH FOR RAKYAT KALBAR

jpnn.com, KAPUAS HULU - Paskibra tetap melangkah tegap dan penuh semangat meski lokasi Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Kecamatan Bika, Kapuas Hulu, Kalbar, tergenang air.

Sepatu, kaos kaki, dan celana sekitar 400-an peserta upacara di halaman kantor camat itu terendam air.

Laporan: Andreas, Kamiriluddin, Maulidi Murni, Kurnadi

Kapolsek Bika, IPDA Poengoet Poedji Harsana menegaskan, upacara tetap harus dilaksanakan karena ini momen sangat penting.

“Bagaimanapun kondisinya tetap harus dilaksanakan, ini untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya, seperti diberitakan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Bagi Poengoet, upacara dalam kondisi banjir bukanlah hal yang berat jika dibandingkan perjuangan pahlawan yang membela tanah air merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Mereka mempertaruhkan jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa.

“Maka kita wajib menghargai jasa para pejuang kita dalam membela tanah air Indonesia. Banjir bukan menjadi masalah selama kita melaksanakannya dengan penuh keikhlasan,” serunya.

Air setinggi lutut orang dewasa tersebut juga tak menyurutkan semangat anggota Paskibra tingkat Kecamatan Bika dan seluruh peserta upacara. Camat Bika Hermanus Susanto bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Paskibra tetap melangkah tegap dan penuh semangat meski lokasi Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Kecamatan Bika, Kapuas Hulu, Kalbar, tergenang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News