Paskomnas Beri Kemudahan Petani Bawang

Paskomnas Beri Kemudahan Petani Bawang
Paskomnas Beri Kemudahan Petani Bawang
LARANGAN - Dalam membantu petani bawang PT Paskomnas (Pasar Komoditas Nasional)menyambangi para petani di STA Agrobisnis Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah. Dalam kesempatan tersebut, PT Paskomnas beritikat untuk bisa mengurangi kesulitan yang dialami para petani bawang di Brebes.

Direktur PT Paskomnas, Hasyim Hidayat kepada Radar Tegal (JPNN Group) mengatakan, saat ini perusahaan yang dipimpinnya telah memiliki jaringan pasar induk di Tangerang, Sumatra Selatan, dan Surabaya. Melalu jaringan pasar induk tersebut, petani yang ada di wilayah Brebes bisa langsung menjual hasil pertaniannya ke pasar induk diatas. Difasilitasi oleh PT Paskomnas, maka petani akan bisa menjual komoditas pertanian dengan harga yang baik.

Hasyim menuturkan, selama ini harga jual di pasar induk cenderung stabil. Sehingga hal itu akan bisa membantu petani dalam menjual hasil pertanian. Petani yang tergabung dalam Gapoktan juga bisa memantau harga komoditas melalui Websete PT Poskomnas. "Untuk saat ini saja, pasar induk mampu menyerap komoditas bawang 50-60 ton perhari. Peluang ini diharapkan bisa menjadi jalan keluar atas keterpurukan harga jual bawang," pintanya. (har/awa/jpnn)

LARANGAN - Dalam membantu petani bawang PT Paskomnas (Pasar Komoditas Nasional)menyambangi para petani di STA Agrobisnis Kecamatan Larangan, Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News