Pasokan BBM di Sumbar Dikurangi?

Pasokan BBM di Sumbar Dikurangi?
Bahan bakar minyak (BBM) yang disiapkan Pertamina. Foto dok Humas Pertamina

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Pertamina Marketing Operation Region  (MOR) 1 memastikan pasokan BBM di Sumatera Barat berjalan aman dan lancar. Pernyataan itu menyikapi beberapa hari yang lalu ada sedikit lonjakan konsumsi BBM yang disebabkan beredarnya informasi palsu (hoax) mengenai perubahan harga BBM.

Karena itu sebagian masyarakat di sana melakukan panic buying.

"Untuk pasokan Premium di wilayah Sumbar pada umumnya saat ini tidak ada pengurangan, dengan rata-rata pasokan masih lebih dari 1.100 KL per hari. Artinya masih normal," ujar Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto.

Secara proporsi jumlah pasokan Premium di Sumatera Barat termasuk yang tertinggi dibandingkan provinsi lainnya se-Indonesia. Dengan komposisi lebih dari 64 persen gasoline yang dipasok untuk Sumatera Barat adalah Premium.

Rudi menambahkan, kendaraan pribadi tentu sangat diharapkan bisa menggunakan BBK sesuai dgn spesifikasinya. Sehingga Premium bisa lebih fokus penggunaannya untuk kendaraan umum atau roda dua.

"Meski begitu sampai dengan saat ini memang belum ada peraturan yang membatasi pembelian Premium di SPBU. Pertamina mengharapkan produk Premium bisa lebih tepat sasaran, khususnya untuk kendaraan roda dua dan angkutan umum," tutur dia.(chi/jpnn)


Secara proporsi jumlah pasokan Premium di Sumatera Barat termasuk yang tertinggi dibandingkan provinsi lainnya se-Indonesia.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News