Pasokan Gas 3 Kg Dikurangi

Pasokan Gas 3 Kg Dikurangi
Pasokan Gas 3 Kg Dikurangi
BATURAJA – Beberapa pekan terakhir, Pertamina mengurangi pasokan gas elpiji 3 kg ke agen di OKU, Sumatera Selatan. “Pengurangan pasokan gas ke agen sudah terjadi sejak sebulan lalu,” ujar Kepala Operasional SPBBE PT KMM Baturaja, Isang Sutanto, didampingi pengawas SPBBE, Edy Prayogo.

Dikatakan, pihaknya mengurangi sedikitnya 25 persen pasokan di  16 agen gas yang mengambil gas dari SPBBE.  “Sebelumnya,  dijatah 40 mobil selama 26 hari. Namun sejak bulan lalu, jatah tersebut sudah dikurangi 10 mobil. Jadi, berkurang 25 persen sehingga mobil yang beroperasi hanya 30 mobil,” jelas Prayogo.

Akibat hal itu, lanjutnya, terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg.  Selain langka, harganya pun naik drastis. “Dengan kenaikan harga mencapai 50-75 persen  per tabungnya dari HET yang ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Hal lain yang membuat gas 3 kg langka, lanjutnya, karena satu armada pengangkut gas berkapasitas 15 ton dalam perbaikan.  “Selain itu, gas yang saat ini dinikmati warga berasal dari kilang Pulo Layang Plaju/Mariana Palembang. Untuk pengambilan gas dari kilang Titis Sempurna Prabumulih, tidak bisa  dalam jumlah banyak. Akhirnya, kita harus mengambil gas dari Palembang melalui Muara Enim,” jelasnya.

BATURAJA – Beberapa pekan terakhir, Pertamina mengurangi pasokan gas elpiji 3 kg ke agen di OKU, Sumatera Selatan. “Pengurangan pasokan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News