Pasundan Ekspres Laporkan Perampasan ke Polisi

Pasundan Ekspres Laporkan Perampasan ke Polisi
Pasundan Ekspres Laporkan Perampasan ke Polisi
SUBANG-Pasca perampasan kartu memori kamera digital kamis malam (24/3), Wartawan Pasundan Ekspres Budi Santoso melapor ke Mapolres Subang didampingi Pemimpinan Redaksi Mochamad Rezza Rizaldi. Budi mengaku masih shock pasca kejadian itu. Tak hanya kameranya dirampas, Budi juga mengaku sempat ditodong pistol kakinya. Padahal ia sudah mengaku bahwa dirinya seorang wartawan. “Saya sudah bilang ke orang itu, saya wartawan, Bapak tidak boleh menghalangi tugas wartawan karena dilindungi Undang-undang. Tapi tetap saja mereka mengambil memory card dan batre kamera saya,” katanya.

Menurut Budi, dirinya berhasil memotret para pelaku penggeledahan baik saat di luar rumah pribadi Bupati Eep, maupun di dalam rumah. Namun saat akan mengambil gambar mobil pelaku pengeledahan, seorang diantara mereka merampas kamera Budi. Menurut penuturan saksi, Zaenal Abidin alias Epid, kamera Budi dirampas setelah salahseorang dari mereka yang diduga mengenakan pakaian pejabat negara menginstruksikan anggotanya untuk merampas kamera Budi.

 

“Saat itu saya mendengar diantara mereka mengatakan ‘awas ada wartawan’ tak lama kemudian kamera Budi dirampas. Saya siap jadi saksi,” ujar Epid membenarkan kejadian itu.Sementara itu, sejumlah wartawan lokal dan pengurus PWI Subang turut memberikan simpatik kepada Budi Santoso dan mendampinginya ke Polres Subang. Mereka turut menyesalkan aksi kekerasan terhadap wartawan dan menegaskan akan membantu melawan setiap aksi kriminalisasi terhadap Pers.

Pempinan Redaksi Pasundan Ekspres Mochamad Rezza Rizaldi menegaskan akan terus menempuh jalur hukum dan akan berkoordinasi dengan pimpinan di Grup Jawa Pos. “Setelah melakukan pelaporan, kami akan berkoordinasi dengan pimpinan Grup Jawa Pos. Kami pun akan terus menunggu langkah selanjutnya dari pihak kepolisian,” tuturnya. Tak hanya Budi, di hari yang sama, korban pemukulan pelaku penggeledahan rumah Eep Hidayat juga melapor tadi malam. Diantaranya Zaenal Abidin alias Epid dan Ketua Lasgo Adung.(man/aj/jpnn)

SUBANG-Pasca perampasan kartu memori kamera digital kamis malam (24/3), Wartawan Pasundan Ekspres Budi Santoso melapor ke Mapolres Subang didampingi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News