Paten Layar Punch Hole Oppo dengan Fitur Kamera Zoom Optic 10X

Paten Layar Punch Hole Oppo dengan Fitur Kamera Zoom Optic 10X
Ilustrasi paten layar puch hole di Oppo terbaru nanti. Foto: Nigeria

jpnn.com - Sebuah bocoran gambar mengenai paten aplikasi yang diajukan Oppo ke World Intellectual Property Organization (WIPO). Di mana, Oppo mengajukannya untuk smartphone dengan layar punch hole.

Paten aplikasi itu diberi judul "Mobile phone with app icon interface'. Bocoran menggambarkan bagaimana Oppo akan mendesain sebuah layar tanpa poni dengan kamera yang diletakkan berupa sebuah titik kecil di sudut kiri atas.

Melansir Phone Arena, Kamis (29/1), jadi ketika pengguna mengklik ikon tersebut, maka akan langsung membuka aplikasi kamera. Lalu saat pengguna menggeser ke kanan akan mematikan aplikasi kamera.

Selain itu, gambar juga mengisyaratkan lima ikon aplikasi yang terletak di bagian atas layar, termasuk aplikasi kamera yang akan menutupi kamera punch-hole.

Ponsel Oppo pertama yang terdapat kamera punch-hole diperkirakan akan meluncur bulan depan selama MWC 2019 di Barcelona. Kabarnya, perangkat akan diberi nama Oppo F19 dan Oppo F19 Pro.

Kedua ponsel itu juga akan dibekali teknologi 10x optical zoom. Tidak ketinggalan pemindai sidik jari dalam layar yang bisa diakses juga bakal tertanam di dalamnya.

Layar tanpa pobi juga sudah dipopulerkan oleh beberapa vendor, seperti Huawei Nova 4 dan Samsung Galaxy A8s yang secara khusus hanya diniagakan di pasar Cina. (mg9/jpnn)


Sebuah bocoran gambar mengenai paten aplikasi yang diajukan Oppo ke World Intellectual Property Organization (WIPO). Di mana, Oppo mengajukannya untuk smartphone dengan layar punch hole.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News