Patroli Patok Perbatasan, Anggota TNI Hilang di Kawasan Keramat

Patroli Patok Perbatasan, Anggota TNI Hilang di Kawasan Keramat
Ilustrasi. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - MERAUKE - Pratu Karyono, anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 407/Padmakusuma, hilang sejak Senin (31/10) sekitar pukul 13.00 WIT. 

Karyono yang melakukan pengecekan patok bersama dengan sembilan anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK lainnya, dibantu empat warga Kampung Kondo, Disrik Naukenjerai-Merauke, hilang di sekitar Patok MM13.

Hilangnya Pratu Karyono tersebut disampaikan Wadanyon Yonif 407/PK Mayor Inf. Ari Timor kepada Bupati Merauke Frederikus Gebze, dan Dandim 1707/Merauke Letkol Inf. I Made Alit Yudana, ketika menyambangi Pos Kampung  Bokem, Selasa (2/11) kemarin.

Wadanyon Ari Timor menjelaskan, setelah melakukan patroli patok, Pratu Karyono dan anggota tim lain beristirahat di sekitar patok MM13, sekitar pukul 13.00 WIT. 

Tidak lama kemudian, Pratu Karyono meminta izin menunaikan salat dan senjata yang dibawanya dititipkan ke rekannya dan membawa air dalam kemasan plastik untuk digunakan wudu.

“Setelah itu, Pratu Karyono tidak kembali lagi, sehingga rekan-rekannya melakukan pencarian namun tidak ditemukan,” kata Ari, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Kamis (3/11).

Dansatgas Yonif 407/PK Letkol Inf. Abi Kusnianto menurut Ari saat ini sedang berada di Kampung Kondo bersama dengan Kasrem 174/Anim Ti Waninggap Kolonel Inf Wisnu Sidharta untuk melakukan pencarian bersama dengan prajurit dan masyarakat.

Pencarian ini sendiri dipimpin langsung Kasrem Wisnu Sidharta. Pencarian ini menurutnya juga melibatkan masyarakat adat yang melakukan prosesi adat dengan harapan Pratu Karyono yang dinyatakan hilang tersebut bisa segera ditemukan.  

MERAUKE - Pratu Karyono, anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 407/Padmakusuma, hilang sejak Senin (31/10) sekitar pukul 13.00 WIT. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News