Payung Teduh Tetap Eksis Meski Tanpa Is

Payung Teduh Tetap Eksis Meski Tanpa Is
Comi 'Payung Teduh' di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/8). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Band folk, Payung Teduh masih eksis meskipun ditinggal Mohammad Istiqamah alias Is pada akhir tahun lalu. Buktinya, mereka masih bisa meluncurkan album terbaru Mendengar Suara baru-baru ini. Kesibukan panggung pun masih di jalani. Terbaru, band yang terbentuk pada 2007 itu dijadwalkan bakal menjadi bintang tamu dalam Synchronize Fest 2018.

Panggung ke panggung kini dilewati personel Payung Teduh dengan formasi baru. Ivan yang dulunya hanya pada gitar kini sekaligus menjadi vokalis, Cito pada drum, dan Comi memegang bass.

"Kami tetap bermain musik. Layaknya musisi ya berkarya, tapi untuk panggung kami sekarang dengan formasi baru," kata Comi ditemui JPNN di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/8).

Pascaditinggal Is, Payung Teduh belum juga punya vokalis baru. Comi mengatakan bahwa formasi ini bakal terus dipertahankan ke depannya. Artinya Payung Teduh tidak akan mencari vokalis baru pengganti Is. "Kami tetap dalam formasi ini selanjutnya," ucapnya.

Dalam setiap panggung, Ivan bakal mengambil alih bagian vokal. Menurut Comi, suara Ivan juga sangat baik untuk mengisi lagu-lagu Payung Teduh. Terkadang personel lain juga ikut serta menyumbang suara.

"Ivan suaranya bagus banget, dari dulu sebenarnya dia udah ikutan nyanyi," tutupnya. (mg3/jpnn)


Pascaditinggal sang vokalis, band Payung Teduh tetap eksis di industri musik tanah air dengan merilis album baru bertajuk Mendengar Suara.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News