PB NU dan Tokoh Lintas Agama Kompak Kritik Pemerintah

PB NU dan Tokoh Lintas Agama Kompak Kritik Pemerintah
PB NU dan Tokoh Lintas Agama Kompak Kritik Pemerintah
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menganggap upaya de-radikalisasi agama di Indonesia masih jalan di tempat. Ketidaktegasan pemerintah sebagai pemangku kebijakan dianggap menjadi penyebab utama masih maraknya kekerasan berbasis agama di negeri ini sampai sekarang.

Deradikalisasi agama masih sekedar menjadi simbol atau penghias media saja, tanpa ada kerja nyata," kritik Ketua Umum PB NU Said Aqil Siradj, di Gedung PB NU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Selasa (5/4). Sampai sekarang, dia memandang, pemerintah masih belum punya arah yang jelas untuk menekan tindak kekerasan berbasis agama.

Masyarakat pun seakan dibiarkan larut dalam keresahan. "Terus terang, kami pun masih sering bingung dengan berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah," paparnya, kembali. 

Padahal, menurut Said, upaya deradikalisasi merupakan salah satu langkah preventif utama untuk mencegah terjadinya kekerasan. Baik, dalam bentuk terror ataupun kejahatan lainnya. "Karenanya, presiden harus tegas, kalau tidak ingin diangap tidak serius menangani deradikalisasi agama," imbuhnya.

JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menganggap upaya de-radikalisasi agama di Indonesia masih jalan di tempat. Ketidaktegasan pemerintah sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News