PDI Perjuangan Minta Semua Pihak Terima Kemenangan Jokowi - Ma'ruf

PDI Perjuangan Minta Semua Pihak Terima Kemenangan Jokowi - Ma'ruf
Jokowi - Ma'ruf Amin. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan meminta semua pihak menerima kemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin yang sudah diumumkan lewat KPU berdasarkan hasil akhir rekapitulasi penghitungan. Menurut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, kemenangan Jokowi - Ma'ruf mendapat perolehan suara 55,49 persen dengan selisih suara di atas 16,9 juta.

"Kami mensyukuri kemenangan ini. Inilah kemenangan rakyat. Namun kami ingin tegaskan bahwa pemilu hanyalah alat mencari pemimpin. Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin adalah presiden dan wapres kita semua, pemimpin seluruh rakyat Indonesia," kata Hasto dalam keterangan yang diterima, Selasa (21/5).

BACA JUGA: Jokowi - Amin Sudah Menang, Quick Count LSI Denny JA Paling Presisi

Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf ini menerangkan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga sudah memberikan selamat kepada Jokowi - Ma'ruf. Kepada Pak Jokowi, Megawari secara khusus berharap agar pada periode kedua ini, tidak hanya perhatian yang begitu besar bagi pembangunan manusia Indonesia yang menjadi skala prioritas utama.

Hasto meyakini kepemimpinan Jokowi dan Ma'ruf akan menempatkan konsolidasi politik nasional, dengan semangat rekonsiliasi, merangkul seluruh komponen bangsa sesuai semangat Kebangkitan Nasional dan Sumpah Pemuda.

"Indonesia adalah bangsa besar. Pemilu 2019 telah menunjukkan capaian peradaban demokrasi Indonesia sehingga pemilu berjalan demokratis dengan partisipasi rakyat yang begitu tinggi, lebih dari 80 persen. Di sinilah rakyat memberikan suaranya bagi kemajuan Indonesia Raya," tandas dia. (tan/jpnn)


Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin adalah presiden dan wapres kita semua, pemimpin seluruh rakyat Indonesia.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News