PDIP Asah Mental Anak-Anak Kader agar Berani dengan Lomba Mewarnai

PDIP Asah Mental Anak-Anak Kader agar Berani dengan Lomba Mewarnai
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di tengah-tengah peserta lomba mewarnai dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-72 di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (17/8). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan menggelar beragam lomba dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan RI, Kamis (17/8). Namun, perlombaannya tak hanya untuk kalangan dewasa.

Bertempat di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu juga menggelar lomba mewarnai. Ada 100 anak-anak dengan usia maksimal 10 tahun yang ikut serta dalam lomba itu.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pun ikut memantai lomba mewarnai itu. "Ini ajang kreativitas sekaligus menumbuhkan mental agar berani," kata Hasto di tengah-tengah peserta lomba.

Sebelumnya, Hasto memimpin upacara peringatan HUT RI ke-72 di lapangan parkir DPP PDIP. Bahkan, politikus asal Yogyakarta itu juga ikut menjajal egrang yang juga dilombakan dalam rangka meramaikan HUT RI.

Sedangkan Awaluddin selaku ketua panitia lomba mewarnai mengatakan, pesertanya memang dibatasi untuk anak-anak kelas 4 sekolah dasar (SD) atau maksimal 10 tahun. Ternyata pembatasan itu tak menyurutkan antiusiasme peserta lomba.

Menurutnya, lomba itu sebenarnya untuk umum. ”Tapi, kebanyakan memang anak-anak dari kader PDI Perjuangan di Jakarta," ungkapnya.

Dia menambahkan, lomba itu juga untuk mengasah kreativitas sekaligus menanamkan rasa kebangsaan di kalangan anak-anak. "Ini sekaligus untuk memotivasi anak-anak, agar mereka kreatif, berani, dan punya semangat sejak dini dalam memahami kebanggaan tentang ke-indonesiaan," terangnya.(rmol/jpg)


DPP PDI Perjuangan menggelar beragam lomba dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan RI, Kamis (17/8). Namun, perlombaannya tak hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News