PDIP Bersyukur Pak JK Kampanye Bareng Jokowi di Makassar

PDIP Bersyukur Pak JK Kampanye Bareng Jokowi di Makassar
Sekjen PDi Perjuangan Hasto Kristiyanto saat kampanye simpatik. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan berterima kasih kepada politikus senior Jusuf Kalla yang turun berkampanye bersama calon presiden Joko Widodo alias Jokowi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (31/3).

Kampanye bersama itu menunjukkan persahabatan sejati antara Jokowi dan JK. "PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih ke Pak JK, beliau sosok negarawan kaya pengalaman, sahabat baik Ibu Megawati Soekarnoputri. Dengan kampanye bersama antara Pak Jokowi dan Pak JK, maka kuatlah persatuan dan persahabatan pemimpin negeri," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu (31/3).

Hasto menjelaskan, JK saat menjadi menteri koordinator kesejahteraan rakyat Kabinet Gotong Royong di era Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri,
JK dengan tangan dinginnya mampu menghadirkan berbagai solusi konflik dengan pendekatan membangun persaudaraan negeri.

"Ibu Megawati Soekarnoputri sering menceritakan ke saya, pendekatan khusus yang dilakukan Pak JK sebagai sosok yang sangat piawai, kaya pengalaman dalam politik, namun didukung oleh pengalaman luas di dunia bisnis. Maka model kepemimpinan Pak JK itu solutif, praktis dan terkenal dengan semboyan makin cepat makin baik," paparnya.

(Baca Juga: Duh, Mbak Rossa Salah Lirik Lagu Indonesia Raya)

Menurut Hasto, karena kepemimpinan negarawan itulah, JK mencapai prestasi sejarah menjadi wakil presiden pertama kali di Indonesia dari dua sosok presiden yang berbeda.

"Ini luar biasa. Belum lagi perannya yang begitu sentral pada perdamaian Aceh. Karena itulah kehadiran Pak JK menjadi jurkam bagi Pak Jokowi sangat kami apresiasi," ungkap Hasto.

Karena itu, kata Hasto, kampanye bersama Jokowi-JK di Makasar dan provinsi lain di Sulawesi, dipastikan akan memperkuat dukungan luas dari seluruh masyarakat di sana yang dikenal begitu gigih, ulet, dan memiliki harga diri yang kukuh dan terpuji.

Kampanye bersama Jokowi dan JK menunjukkan persahabatan sejati antara kedua tokoh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News