PDIP Gandeng LDP demi Menopang Kerja Sama Indonesia-Jepang

PDIP Gandeng LDP demi Menopang Kerja Sama Indonesia-Jepang
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Dewan Riset Kebijakan LDP Jepang Motegi Toshimitsu di Jakarta, Kamis (27/7). Foto: publicist DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dan Liberal Demokratic Party (Partai Demokrat Liberal) Jepang menggelar pertemuan khusus di Jakarta, Kamis (27/7). Tujuan pertemuan yang digelar di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat itu adalah memperkuat kerja sama bilateral Indonesia-Jepang yang sudah lama terjalin.

Pada pertemuan itu, delegasi PDIP dipimpin Hasto Kristiyanto yang juga sekretaris jenderal partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. Hasto didampingi beberapa fungsionaris DPP PDIP seperti Heri Ahmadi, Daniel Lumban Tobing dan Hanjaya.

Sedangkan dari LDP ada sejumlah petingginya. Pemimpin delegasinya adalah Ketua Dewan Riset Kebijakan LDP Motegi Toshimitsu.

Hasto saat menyampaikan kata pembuka untuk menyambut kunjungan delegasi LDP menyampaikan salam dari Megawati yang sedang berada di luar negeri. Namun, Hasto juga membawa pesan dari Megawati tentang pentingnya mempertahankan hubungan baik antara Indonesia dengan Jepang dalam rangka memperkukuh kerja sama strategis.

PDIP Gandeng LDP demi Menopang Kerja Sama Indonesia-Jepang

"Beliau (Megawati, red) juga menyampaikan sebagai hubungan baik kedua negara, Presiden Joko Widodo sudah enam kali melakukan pertemuan dengan PM Jepang Yang Mulia Sinzho Abe dalam dua tahun terakhir ini," kata Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, hubungan baik dan kerja sama antara kedua negara bisa mencakup berbagai hal. Bukan hanya budaya, tapi juga ekonomi karena Jepang merupakan negeri terbesar kedua dalam hal jumlah investasi di Indonesia.

Selain itu, Jepang juga menjadi mitra dagang strategis bagi Indonesia. “Kerja sama dengan Jepang merupakan terbesar ketiga dari sisi impor dan ekspor," sebut Hasto.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dan Liberal Demokratic Party (Partai Demokrat Liberal) Jepang menggelar pertemuan khusus di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News