PDIP-Golkar Mau Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar? Tergantung Bu Mega

PDIP-Golkar Mau Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar? Tergantung Bu Mega
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan belum menentukan tokoh yang bakal diusung untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Padahal, sebelumnya Ketua Umum Golkar Setya Novanto menyatakan bahwa partainya akan berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jabar.

Bahkan, sempat ada pembicaraan antara Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dengan Sekjen Golkar Idrus Marham tentang kemungkinan mengusung Dedi sebagai calon gubernur Jabar. Hasto bahkan sudah meminta Dedi yang juga bupati Purwakarta membuka komunikasi dengan jajaran PDIP di Jabar.

Namun, keputusan akhirnya tetap ada pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurut Hasto, nantinya Megawati akan memutuskan nama-nama yang sudah terjaring.

"Nanti ibu ketum yang akan menentukan. Ketum akan mengambil keputusan terbaik untuk Jabar," kata Hasto‎ usai upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 di lapangan parkir DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (17/8).

Menurut Hasto, PDI Perjuangan sudah memiliki hubungan baik dengan Dedi. "Kami pernah merayakan HUT partai di Waduk Jatiluhur, yang menggelorakan semangat bekerja sama antara PDIP dengan Dedi," ‎ucap Hasto.(gil/jpnn) 


PDI Perjuangan belum menentukan tokoh yang bakal diusung untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Padahal, sebelumnya Ketua Umum Golkar


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News