PDIP Punya Lima Nama Bakal Calon untuk Pilgub Jabar

PDIP Punya Lima Nama Bakal Calon untuk Pilgub Jabar
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan mula mengelus-elus sejumlah nama yang akan diusung pada Pilkada Jawa Barat tahun depan. Nama-nama bakal calon itu ada yang dari kader PDIP ataupun dari eksternal.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, partainya sudah menimbang lima nama untuk diusung pada Pilkada Jabar. “Tiga kader internal, dua berasal dari luar," ujarnya saat ditemui usai acara nonton bareng film Bid’ah Cinta di XXI di Plaza Indonesia, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3).

Hanya saja, Hasto tak menyebut nama kadernya yang mulai ditimbang-timbang untuk Pilkada Jabar. Namun, dia memberi sedikit petunjuk.

"Dari itu ada politikus Senayan (anggota DPR, red). Ada dua orang. Ada perempuan, ada laki-laki juga," ungkapnya.

Namun, informasi yang beredar menyebut dua kader PDIP yang juga anggota DPR itu adalah TB Hasanuddin dan Puti Guntur Soekarno. Khusus Hasanuddin, posisinya sekarang juga sebaga Ketua DPD PDIP Jabar.

Lantas, bagaimana dengan dua nama di luar kader PDIP? Hasto juga enggan membeberkannya.

Politikus asal Yogyakarta itu juga berkelit saat ditanya tentang nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. "Nanti kami sampaikan," kilahnya.

Hasto menegaskan, hal yang harus diingat bahwa elektabilitas bukanlah pertimbangan utama PDIP dalam menentukan calon kepala daerah. Sebab, ada pertimbangan lain termasuk karakter bakal calon.

PDI Perjuangan mula mengelus-elus sejumlah nama yang akan diusung pada Pilkada Jawa Barat tahun depan. Nama-nama bakal calon itu ada yang dari kader

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News